Daerah

Polres Agam Gelar Vaksinasi Massal dan Gratis, 1.250 Warga Berhasil Divaksin

Dibaca : 289

Agam, Prokabar – Jajaran Polres Agam berhasil melaksanakan vaksinasi gratis pada keluarga besar Polres Agam dan warga dengan baik dan lancar.

Kegiatan berlangsung tiga hari berturut itu pada Sabtu, Senin dan Selasa (19, 21 dan 22 Juni 2021).

Sebanyak 1.250 orang telah berhasil divaksin pada tahap pertama, dan akan dilanjutian tahap kedua pada 19 Juli 2021 nanti.

Kegiatan berlangsung di dua titik di Mako Polres Agam. Lokasi pertama berada di Aula Wibisono dan kedua di halaman Mako Satlantas Polres Agam. Selain Program Terpusat, juga memperingati Hari Bhayangkara Ke-75.

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan didampingi Kasat Lantas Polres Agam, Iptu Doni Afriyandi dan Kasubbag Humas, AKP Nurdin mengatakan, Kabupaten Agam salah satu daerah sangat lemah dalam pelaksanaan vaksinasi. Disebabkan maraknya berita hoax yang beredar di tengah masyarakat.

“Untuk menggencarkan upaya mensukseskan vaksinasi, dibutuhkan inovasi dan terobosan cerdas. Seperti yang telah kita lakukan saat ini,” ungkap Kapolres Agam.

Setelah sukses pada Keluarga Besar Polres Agam dengan jumlah pendaftar sebanyak 169 orang berhasil divaksin sebanyak 121 orang.

Disebabkan tertunda karena penyakit atau hal lainnya. Sementara, untuk masyarakat umum, tuntas melaksanakan vaksinasi sebanyak 1.129 orang selama dua hari pelaksanaan.

“Jadi jumlah total pelaksanaan vaksinasi selama tiga hari ini mencapai 1.250 orang. Tertunda serta tidak bisa divaksin sebanyak 114 orang,” terangnya.

Kapolres Agam melanjutkan, Tim yang terlibat dimulai dari seluruh Jajaran Polres Agam juga Tim Biddokes Polda Sumbar dipimpin Dr. Rira Susanti dan Tim Medis Dinas Kesehatan Kabupaten Agam.

Total yang mendaftar sebanyak 1.364 orang. Dengan rincian, jumlah pendaftar dari Keluarga Besar Polres Agam berjumlah 169 orang, masyarakat umum hari pertama 591 orang dan di hari kedua 604 orang.

Sementara yang bisa mengikuti vaksinasi dari Keluarga Besar Polres Agam sebanyak 121 orang, masyarakat umum di hari pertama sebanyak 552 orang dan 577 orang.

“Jadi total yang sukses ikut vaksinasi di Polres Agam sebanyak 1.250 orang. Untuk yang ditunda dan tidak bisa mengikuti vaksinasi sebanyak 114 orang,” tutupnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top