Bola

Hasil Euro 2021: Diluar Dugaan, Prancis Ditahan Imbang Hungaria

Attilia Fiola, winger Hungaria usai mencetak gol ke gawang Prancis. (foto: twitter)

Dibaca : 818

Budapest, prokabar – Favorit juara Prancis diluar dugaan ditahan imbang tuan rumah Hungaria 1-1 di matchday kedua Grup F Euro Euro 2021 di Stadion Puskas Arena, Sabtu (19/6) malam.

Bahkan, Prancis tertinggal 0-1 di babak pertama berkat gol Attila Fiola pada menit ke-45+2. Gol pertama Hungaria di turnamen ini, disambut gegap gempita 60 ribu penonton tuan rumah.

Prancis yang sangat diunggulkan di laga ini, tertinggal 0-1 di babak pertama membuat Prancis langsung meningkatkan intensitas serangan di babak kedua.

Raphael Varane dan kawan-kawan mencoba membongkar rapatnya pertahanan Hungaria sekaligus mendapatkan peluang gol lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-50, tendangan bek kiri Lucas Digne masih bisa diblok lini belakang lawan. Dua menit berselang, tembakan paul Pogba gagal menemui sasaran.

Masuknya Ousmane Dembele di menit ke-57 memberikan tenaga tambahan bagi serangan Prancis di babak kedua. Dembele langsung mendapatkan peluang di menit ke-59.

Akan tetapi, setelah mengecoh pemain belakang Hungaria, sepakan kaki kanan Dembele masih membentur tiang gawang.

Kebuntuan Prancis akhirnya pecah pada menit ke-66 melalui kaki Griezmann usai memanfaatkan blunder pemain belakang Hungaria.

Antoine Griezmann, menyelematkan Prancis dari kekalahan. (foto: twitter)

Barisan pertahanan Hungaria gagal membuang tendangan gawang Hugol Looris dengan sempurna. Bola kemudian bisa dikejar Mbappe yang kemudian melepaskan umpan tarik kepada Benzema.

Nahas bagi Hungaria, adangan bek Willi Orban yang ingin menghalau bola Mbappe tidak berujung sempurna. Bola liar langsung dihajar Griezmann yang datang dari belakang guna menyamakan skor.

Hungaria tampil cukup percaya diri pada laga ini. Meski tidak diunggulkan, tim asuhan Marco Rossi itu kerap bisa menembus pertahanan juara Piala Dunia 2018 tersebut.

Pada menit ke-74, Roland Sallai melepaskan tembakan dari jarak jauh, tetapi kiper Lloris masih bisa menangkap bola dengan baik.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top