Bola

Prediksi Euro 2021: Hungaria vs Portugal, Cetak Berapa Gol, Ronaldo?


Juara bertahan Portugal, akan mengawali Euro 2021 dengan menghadapi Hungaria, Selasa (15/6) malam WIB. Laga Grup F ini akan digelar di Puskas Arena, Budapest.

Dibaca : 1.1K

Budapest, prokabar – Juara bertahan Portugal, akan mengawali Euro 2021 dengan menghadapi Hungaria, Selasa (15/6) malam WIB. Laga Grup F ini akan digelar di Puskas Arena, Budapest.

Di atas kertas, Portugal pantas difavoritkan menang. Salah satu faktornya adalah rekor tak terkalahkan mereka kontra Hungaria. Dalam 13 pertemuan sebelum ini, Portugal menang sembilan kali, sedangkan empat bentrokan lainnya berkesudahan imbang.

Mungkin lebih baik dipertanyakan, bukan siapa yang akan menang dalam pertandingan ini, tapi berapa gol yang akan dicetak oleh kapten Portugal, Cristiano Ronaldo.

Di usia 36 tahun, Ronaldo masih belum menurun ketajamannya. Di Timnas Portugal, dia pemegang caps terbanyak, 170 pertandingan. Juga memegang rekorpencetak gol dengan 102 gol untuk Portugal.

Dua pertemuan terakhir Hungaria dan Portugal tersaji di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Portugal menang 3-0 di Lisbon lewat satu gol Andre Silva dan dua gol Cristiano Ronaldo. Setelah itu, gol tunggal Andre Silva memberi Portugal kemenangan 1-0 di Budapest.

Hungaria sejatinya bukan tim yang bisa dikalahkan begitu saja. Dengan komposisi pemain seperti Peter Gulasci (Leipzig), Willi Orban (Leipzig), Roland Sallai (Freiburg), hingga Adam Szalai (Mainz), pasukan Marco Rossi itu cukup pantas diperhitungkan.

Namun, kalau urusan kualitas skuad, harus diakui kalau mereka masih kalah dari Portugal. Ditopang nama-nama seperti Ruben Dias di belakang, Bruno Fernandes di tengah, dan Ronaldo di depan, Portugal adalah lawan yang berbahaya bagi siapa saja.

Artinya, kalau tak ada kejuatan luar biasa, Ronaldo dan rekan-rekannya akan bisa melalui ujian pertama ini dengan gemilang.

Perkiraan Susunan Pemain
Hungaria (3-4-1-2): Gulasci; Szalai, Orban, Botka; Holender, Kleinheisler, Nagy, Nego; Sallai, Szalai, Nikolic.
Pelatih: Marco Rossi.

Portugal (4-3-3): Patricio; Guerreiro, Dias, Fonte, Semedo; Moutinho, Pereira, Bruno Fernandes, Jota, Ronaldo, Bernardo Silva.
Pelatih: Fernando Santos.

Head-to-Head
Pertemuan: 13
Hungaria menang: 0
Gol Hungaria: 10
Imbang: 4
Portugal menang: 9
Gol Portugal: 30.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top