Bola

Lupakan Liga 2 Sejenak, Nilmaizar Prediksi Tim yang Lolos ke 16 Besar Euro 2021


Prediksi-prediksi tim yang akan lolos ke babak 16 besar terus bermunculan dari para pelaku, pengamat, dan pemerhati sepakbola di Indonesia. Tak ketinggalan Nilmaizar, pelatih pemegang lisensi AFC pro.

Dibaca : 767

Padang, prokabar – Gelaran pesta sepakbola Eropa atau Euro 2021, akan bergulir 12 Juni-12 JUli 2021. 11 Stadion di 11 Kota dan 11 Negara di Eropa siap menjadi pentas para pesepakbola terbaik benua biru.

24 tim akan bersaing di enam grup untuk lolos ke babak-babak berikutnya. Untuk lolos ke 16 besar, 12 Tim diambil dari juara dan runner up masing-masing Grup, ditambah empat peringkat tiuga terbaik.

Prediksi-prediksi tim yang akan lolos ke babak 16 besar terus bermunculan dari para pelaku, pengamat, dan pemerhati sepakbola di Indonesia. Tak ketinggalan Nilmaizar, pelatih pemegang lisensi AFC pro.

Pelatih klub Sriwijaya FC ini, “melupakan” sejenak klubnya yang sedang bersiap menghadapi kompetisi Liga 2 2021. Walau sibuk melatih klubnya, ternyata pelatih 51 tahun ini masih sempat memberi perhatian kepada Euro 2021.

Nil memberikan prediksi 12 tim yang lolos ke babak 16 besar, yaitu juara dan runner up masing-masing Grup. Sedangkan empat tim pelengkap babak 16 besar dari peringkat tiga terbaik, Nil tidak akan memprediksi.

“Saya sengaja tak prediksi empat tim peringkat tiga terbaik, karena untuk lolos ada perhitungan tersendiri dan saling terkait antara peringkat tiga di masing-masing grup.”katanya.

Berikut prediksi Nil juara dan runner up Grup Euro 2021, dengan analisis singkat, khusus untuk bolabeten.com;

Grup A: Italia, Swiss, Turki, Wales
Italia boleh dikepankan sebagai calon terkuat untuk lolos ke babak berikutnya dari Grup ini. Kapasitas Italia sebagai tim elit Eropa, masih cukup diperhitungkan.

Apalagi, Italia adalah tuan rumah di Grup ini. Perpaduan skuad pemain senior dan pemain muda yang diracik pelatih Roberto Mancini telah membawa Italia lolos dari babak kualifikasi sebagai juara Grup J dengan hasil sempurna.

Yang menarik adalah tim yang mendampingi Italia. Tiga tim lain di Grup ini relatif seimbang. Jika berkaca dari hasil kualifikasi, maka Swiss yang terbaik dengan status juara Grup D. Namun, Turki adalah kekuatan yang selalu mengejutkan di Eropa. Sementara Wales adalah kuda hitam di Grup ini.

Halaman : 1 2 3

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top