Daerah

Wagub Sumbar Puji Penanganan Covid-19 di Pasbar

Dibaca : 291

Pasaman Barat, Prokabar — Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasaman Barat (Pasbar) dalam rangka visitasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (26/5).

Kedatangan Wakil Gubernur bersama Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand Dr. dr. Andani Eka Putra, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Busril, dan Kepala Dinas PMD Sumbar Syafrizal disambut baik oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dan Direktur RSUD Pasaman Barat Yuswardi.

Menurut Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy Pasaman Barat merupakan salah satu RSUD yang cukup baik penanganan pasien covid termasuk juga pemasangan ventilator terhadap pasien covid-19.

“Karena kita lihat berdasarkan data yang masuk ke Ruang ICU RSUD Pasaman Barat ini yang menggunakan ventilator covid-19, menurut survei nya cukup tinggi dan tingkat pasiennya bisa keluar hidup, sehat dan bagus sampai 58 persen,” kata Wagub.

Ia juga berharap apa yang dilakukan RSUD Pasaman pada hari ini terus dipertahankan dan diviralkan untuk penanganan covid-19 di Sumbar dan sebagai salah satu contoh bagi rumah sakit dalam penanganan covid 19 di kota maupun kabupaten di Sumbar.

“Untuk itu kita puji tenaga kesehatan (nakes) terutama dokter anastesi RSUD Pasaman Barat, telah melakukan penangan covid dengan sigap dan baik,” ujar Audy

Dengan kesigapan tersebut Audy Joinaldy memberikan bantuan kepada RSUD Pasaman Barat berupa dua buah alat ventilator dari Pemprov Sumbar sebagai tambahan alat untuk meningkatkan pelayanan penanganan covid di RSUD ini.

“Bagi para pejuang Covid-19 dan juga seluruh staf pejuang rumah sakit, terutama bagi dokter anastesi, perawat dan tenaga tenaga administratif kami juga mengucapkan terima kasih sebesar besarnya, semoga alat ventilator ini dapat membuat RSUD Pasbar ini lebih meningkat pelayanannya,” ucap Wagub.

Selain kunjungi rumah sakit wagub juga kunjungi rumah tempat isolasi di tingkat nagari diantaranya, di Jorong Ampek Koto, Nagari Kinali, dan Nagari Aua Kuning.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top