Daerah

Delapan Puskesmas di Pasaman Mulai Penyuntikan Vaksin Covid-19

Dibaca : 541

Pasaman, Prokabar — Tenaga kesehatan di Pasaman mulai disuntik vaksin Covid-19. Tahap awal, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi ribuan tenaga kesehatan setempat dilaksanakan delapan Puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Pasaman, Rahadian Suryanta Lubis mengatakan, proses penyintikan vaksin di delapan Puskesmas ini mulai dari Pukesmas Ladang Panjang, Puskesmas Simpati, Pukesmas Kumpulan, Puskesmas Bonjol, dan Puskesmas Lubuk Sikaping, Puskesmas Sundatar, Puskesmas Kuamang serta Puskesmas Pegang Baru.

“Rencananya, dua hari ini merupakan proses vaksinasi untuk tenaga kesehatan di delapan Puskesmasini. Agar pelaksanaan vaksinasi ini berjalan maksimal makanya dilakukan dua hari. Sebab jumlah tenaga kesehatan yang divaksin juga banyak,” kata Rahardian.

Selanjutnya kata Rahardian, akan dilakukan vaksinasi Covid-19 bagi ribuan tenaga kesehatan setempat yang layanan nantinya tersebar di 16 Puskesmas yang ada. Ini ditargetkan selesai selama sepekan ke depan.

Dirinci Rahardian, total tenaga kesehatan yang diajukan ke Kemenkes untuk divaksin Covid-19 sebanyak 1.725 orang. Namun data yang turun usai di cek oleh Kemenkes hanya sebanyak 1.390 orang.

Nanti dari jumlah ini akan dilakukan screning yang ketat sebelum dilaksanakan proses vaksinasi Covid-19. Ada 90 orang tenaga vaksinasi Covid-19 yang sudah mengikuti pelatihan yang disiapkan untuk proses vaksin ini. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top