Daerah

Besok, Pemkab Pasaman Bakal Test Swab Massal di Kantor Bupati

Dibaca : 400

Pasaman, Prokabar — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman bakal melakukan test Swab massal terhadap masyarakat yang kontak langsung dengan pasien positif corona yang baru saja dirilis Gugus Tugas Covid-19 Pemrov Sumbar, Minggu (21/6).

Rencananya test Swab ini bakal dilakukan Senin (22/6) pagi di lingkungan Kantor Bupati Pasaman. Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama menjelaskan, langkah ini merupakan aksi tanggap pasca terkonfirmasinya tiga warga Pasaman yang positif corona. Terlebih, satu diantaranya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru-baru ini kontak sosial dengan banyak pihak. Termasuk ASN di lingkungan Sekretariat Pemkab Pasaman hingga awak media.

“Kita harus cepat melakukan test ini. Biar tidak menjadi penyebaran yang lebih luas. Kami menghimbau, masyarakat yang merasa kontak sosial dengan pasien, H (37), warga simpang Wisma Murni, Jorong Pauh , VY (24) warga Sawah Padang, Koto Tinggi, Sundata dan YM (15) warga Canggang, Nagari Aia Manggih,” kata Atos.

Di sisi lain, laporan sementara, dua pasien, H dan VY diketahui tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah pandemi. Sementara YM, diketahui perupakan salah satu pelajar di pondok pesantren Al Falah Tambaru di Jawa. Ia pulang sekitar tiga bulan lalu.(Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top