Musik

‘Semua Kan Berlalu’ Single Kolaborasi 50 Figur Nasional Karya Aan Story Raih Rekor MURI

Dibaca : 1.8K

Jakarta, Prokabar – Pencipta lagu kenamaan Aan Story baru saja dianugerahi penghargaan MURI. Lewat karyanya berjudul ‘Semua Kan Berlalu’, Aan mendapat rekor ‘Pencipta Lagu yang Hasil Karyanya dinyanyikan secara Kolaborasi oleh Figur Nasional Terbanyak’.

Penghargaan tersebut diraih Aan melalui video teleconference bersama pendiri Rekor MURI, Jaya Suprana. Selain Aan Story (pencipta lagu), Jefferrey Stefanus (mixing lagu), Shandy Purnamasari dan artis Prilly Latuconsina (produser) juga mendapat penghargaan rekor ‘Kolaborasi Karya Seni dari Rumah oleh Figur Nasional Terbanyak’.

Keistimewaan single ‘Semua Kan Berlalu’ dinyanyikan 50 figur berbagai latar belakang profesi. Mereka bersama, bersatu memberikan semangat bagi tenaga medis sebagai garda terdepan melawan covid 19.

“Lagu ini berangkat dari keresahan saya melihat pemakaman tenaga medis yang dipersulit. Padahal mereka sudah berjuang untuk kita, namun mendapat respon buruk dari masyarakat,” jelas Aan Story menjawab pertanyaan Jaya Suprana.

Keresahan inilah yang membuat Aan menghubungi Prilly agar berbuat sesuatu, bagaimana caranya agar menyemangati tenaga medis untuk berjuang.

“Akhirnya saya menghubungi Prilly dan buat gerakan mengumpulkan teman-teman. Berkolaborasi membuat karya lagu untuk tenaga medis di rumah sakit,” tuturnya.

“Dalam kolaborasi ini terdiri dari musisi, selebgram, pengusaha, YouTuber, komedian, gamers, penulis, motivator. Jadi saya tidak perlu background pekerjaannya. Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Prilly Latuconsina, Kesha Ratuliu, Anji Manji, Dara Arafah, Iis Dahlia, Steffi Zomora sampai Sandiaga Uno pun ikut,” tambah Aan.

Siapa sangka, apa yang dilakukan Aan, Prilly Latuconsina dan tim mendapat apresiasi dari rekor MURI. Dalam kesempatan tersebut Prilly menambahkan bila karya dari Aan tak lain untuk memberi semangat pada tenaga medis.

“Dari awal karya ini terbentuk, kita ingin memberikan impact positif di tengah wabah ini. Kita ingin memberikan hadiah kepada tenaga medis yang menjadi orang pertama di benteng terakhir melawan covid 19,” aku Prilly.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top