Kesehatan

Kembali, Pasien Positif Covid-19 di Pesisir Selatan Dinyatakan Sembuh

Dibaca : 459

Pesisir Selatan, Prokabar – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar, Rinaldi Dasar, menyatakan satu pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh setelah dirawat di Rumah Sakit M. Djamil Padang.

“Satu pasien yang positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh pada Minggu 19 April 2020, setelah mendapatkan perawatan di M.Djamil Padang,” ujarnya.

Ia menambahkan, pasien positif Covid-19 bernama Donny Tayes, Kabid Kesehatan Masyarakat di Dinkes Pessel, dia sudah keluar dari M. Jamil Padang. Dengan demikian jumlah pasien sembuh di Pesisir Selatan, menjadi Tiga orang.

Saat ini, kata Rinaldi, jumlah kasus positif Covid-19 lima orang, satu orang dirawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Zein Painan, dan empat orang di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat.

Sementara, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tiga orang. Namun, tiga orang PDP tersebut, dua orang dirawat RSUD M. Zein Painan dan satu orang dirawat di RS Unand Padang.

Selanjutnya, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 60 orang. Pelaku perjalanan atau Orang Tanpa Gejala (OTG) 2.313 orang.

Dijelaskannya, jumlah pelaku perjalanan atau Orang Tanpa Gejala (OTG) dan ODP yang sudah menyelesaikan masa pantauan selama 14 hari.

Pelaku perjalanan atau OTG yang selesai menjalani masa pemantauan  berjumlah 2.922 orang bertambah 138 orang. Sebelumnya sebanyak 2.784 orang.

Sedangkan, ODP yang selesai menjalani masa pemantauan berjumlah 228 orang dan PDP yang selesai menjalani masa pengawasan tujuh orang.

Namun, saat ini OTG dan ODP yang menjalani karantina di Rusunawa berjumlah sebanyak 72 orang,(min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top