Daerah

Berkeliaran Dini Hari, Puluhan Remaja Diamankan Satpol PP Padang

Dibaca : 299

Padang, Prokabar — Satuan Polisi Pamong Praja Padang kembali melakukan giat rutin terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Dalam patroli yang dilakukan oleh pasukan penegak perda Pemko Padang ini, kembali puluhan remaja di amankan, Minggu, dini hari. (5/4).

Puluhan anak remaja ini diamankan petugas dibeberapa titik lokasi Kota Padang, mereka terjaring saat tengah berkumpul dan keluyuran hingga larut malam, dimana Pemko telah mengeluarkan imbauan untuk sementara agar dirumah saja.

Kepala Satpol PP Padang, Alfiadi mengatakan, rombongan remaja yang diamankan langsung dibawa ke Mako Satpol PP Padang dalam rangka pendataan dan pembinaan. “Dari hasil pendataan oleh petugas sebanyak 25 orang ini rata-rata masih dibawah umur. Enam perempuan dan 19 orang laki-laki.” ungkapnya tertulis.

Dirinya menjelaskan bahwa delapan orang remaja dari 25 orang yang terjaring tersebut adalah hasil penertiban dari pihak kepolisian. Terkait hal ini orang tua dari anak-anak yang diamankan petugas dipastikan dipanggil datang ke Mako Satpol PP, agar mereka para orang tua tau tinggkah laku anak-anaknya di luar rumah.

“Kita minta orang tua intens mengawasi anak-anaknya, jangan sampai kelakuan mereka menganggu ketertiban, jika esok hari kembali mengulangi lagi perbuatanya maka Satpol PP akan lakukan proses hukum terhadap orang tua,” ancam Alfiadi.

Lebih lanjut dirinya mengimbau kepada seluruh orang tua agar selalu mengawasi pergaulan anak-anaknya. Ia mengharapkan peran serta orang tua benar-benar mengontrol segala aktifitas dari anak-anaknya.

“Sehingga apa yang di lakukan lebih terarah. Apa lagi sekarang ini semua kita lagi berperang melawan penyebaran Covid-19,” tutupnya. (rel/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top