Nasional

Bantu Korban Gempa Lombok, JNE Bangun Hunian Sementara

Dibaca : 744

Jakarta, Prokabar – Peristiwa gempa bumi bermagnitudo 7 meluluhlantakan Pulau Lombok, Nusa Tenggara Timur, 5 Agustus lalu. Peristiwa memilukan ini rupanya menggerakan JNE untuk berkontribusi meringankan beban para korban bencana alam di sana.

Berkat dukungan dari enam ribu titik layanan serta 40 ribu karyawan di seluruh pelosok Nusantara, JNE berhasil menyalurkan bantuan dalam bentuk barang dari para pelanggan dan uang tunai hasil penggalangan dana karyawan internal.

Sebagai tempat penyaluran barang bantuan, JNE mendirikan Posko Bencana JNE Mataram yang berlokasi di Jalan Amir Hamzah Nomor 102 Mataram Lombok, Nusa Tenggara Barat. Di Posko ini tidak hanya melibatkan para karyawan JNE Mataram saja, tetapi juga dibantu oleh perwakilan dari setiap cabang di Regional Jawa Timur, Bali, NTT, dan NTB.

Total sebanyak 103 ton barang bantuan telah berhasil disalurkan. Sementara, dana bantuan hasil pengumpulan dari karyawan JNE se-Indonesia, yang mencapai kurang lebih Rp 214 juta, direalisasikan dalam bentuk bantuan untuk karyawan JNE Mataram dan sekitarnya serta pembangunan Integrated Community Shelter (ICS) hasil kerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

 

Pada pembangunan ICS ini, JNE mensupport pembangunan 2 (dua) shelter di area Lapangan Gondang, Lombok Utara. ICS merupakan area atau kompleks yang terdiri dari beberapa unit rumah hunian sementara (shelter) yang dilengkapi dengan banyak fasilitas.

Seperti toileyr umum, rumah ibadah, warung wakaf untuk berbelanja kebutuhan harian, humanity store yang menyediakan paket sembako untuk kebutuhan selama 1 (satu) minggu, sekolah darurat, dapur umum, trauma healing, dan sarana bermain anak, serta pelayanan medis.

“Pembangunan beberapa shelter ini merupakan wujud kepedulian JNE sebagai perusahaan anak bangsa untuk membantu meringankan beban penderitaan para pengungsi korban pasca gempa Lombok. Dalam perjalanannya yang hampir mencapai usia 28 tahun di Indonesia, JNE tidak hanya fomus pada perkembangan bisnisnya, tetapi juga berperan aktif dalam menjalankan kegiatan sosial,” ucap Chandra Fireta, selaku Direktur JNE saat berkunjung ke lokasi kejadian.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top