Daerah

Perayaan Titik Kulminasi, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno Dorong Pariwisata Pasaman

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri fenomena alam titik kulminasi matahari di Bonjol, Pasaman. (ist)

Dibaca : 253

Pasaman, Prokabar – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno mendorong dunia pariwisata di Pasaman. Menurut Sandiaga yang hadir dalam peringatan hari meteorologi se dunia yang dipusatkan di Taman Wisata Equator Bonjol itu, Pasaman sangat layak untuk dijadikan daerah tujuan wisata.

Pasalnya, alam yang asri dan sejarah yang banyak terpendam di masing-masing daerah yang ada menjadi daya tarik kuat untuk para turis lokal maupun luar.

“Sekarang salah satu objek wisata yang layak dikembangkan itu ialah yang bersumber dari sumber daya alam itu sendiri tanpa merusaknya. Pasaman punya ini. Mari kembangkan potensi yang ada, kami di pemerintah pusat siap untuk mendorong percepatan tersebut,” kata Sandiaga didampingi Sestama BMKG Pusat Dwi Budi Sutrisno yang ikut hadir dalam perayaan titik lulminasi di Pasaman baru ini.

Mendengar hal ini, Bupati Pasaman Sabar AS didampingi Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy menyambut baik niat pemerintah pusat tersebut. Menurut Sabar, potensi Pasaman sebagai wisata alam dan astronomi sangat besar dan harus dimaksimalkan untuk menambah daya tarik wisata dan percepatan Pasaman tujuan wisata.

“Dilaluinya Pasaman oleh garis khatulistiwa sangat potensial menjadikan Pasaman sebagai wisata alam astronomi, harus dimaksimalkan,” harap Sabar AS.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy mengatakan keberadaan kawasan wisata ekuator Bonjol menjadi peluang besar dalam meningkatkan pariwisata di kabupaten. Tentunya pemerintah provinsi juga siap mendukung kebutuhan yang diperlukan nantinya. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top