Daerah

Pemkab Pasaman Realisasikan Bantuan Rp803 Juta Bagi Penyandang Disabilitas

Dibaca : 705

Pasaman, Prokabar – Penyandang disabilitas di Pasaman mendapat bantuan dari Kementrian Sosial. Jumlah bantuan untuk Pasaman ini tercatat Rp803 juta lebih.

Hal ini dijelaskan Sekda Pasaman Mara Ondak saat merealisasikan bantuan tersebut baru ini.

“Kekurangan yang ada pada seseorang, tentu akan ada kelebihan yang dimilikinya. Begitupun saudara-saudara kita para penyandang disabilitas, tentu akan ada kelebihan yang dianugerahi Allah SWT bagi mereka. Terkait kekurangan yang ada, perlu mendapat perlakuan khusus dan perhatian dari semua pihak,” kata Sekda.

Sekda Mara Ondak menyebut, Pemerintah Kabupaten Pasaman sangat berterima kasih pada Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Sentra Handayani Jakarta, yang telah menyalurkan bantuan dari Kementrian Sosial. Ini tentunya dapat membantu kehidupan masyarakat penerima manfaat di Pasaman.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih, semoga dapat membantu penerima manfaat, para penyandang disabilitas yang tersebar di lima kecamatan dalam wilayah Kabupaten Pasaman ini,” kata Sekda.

Ia juga menjelaskan, penyaluran bantuan tersebut berupa pemenuhan hidup layak, nutrisi, alat bantu aksebilitas dan kewira usahaan bagi penyandang disabilitas.

Diberikan kepada 359 orang penerima manfaat dari kalangan disabilitas.

“Untuk Pasaman disalurkan pada lima kecamatan, masing-masingnya Kecamatan Lubuk Sikaping 149 orang, Kecamatan Bonjol 65 orang, Kecamatan Simpati 69 orang, Kecamatan Tigo Nagari 23 orang, dan Kecamatan Panti untuk 53 orang penerima manfaat,” pungkas Sekda. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top