Bola

Seleksi Pembentukan Tim Futsal Pra PON Sumbar 2024 Lanjut ke Tahap II

Seleksi pemain futsal Sumbar di Rafhely Futsal Tanah Datar, akhir pekan lalu. (ist)

Dibaca : 686

Padang, prokabar – Seleksi pemain pembentukan Tim Futsal Pra PON Sumbar 2024 berlanjut ke tahap II yang akan dilaksanakan pada Sabtu (28/1) dan Minggu (29/1) di lapangan Rafhely Futsal km. 11 Kota Padang.

Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar, H. Yasman Yanusar, mengatakan, tahap II merupakan sambungan seleksi tahap I yang telah dilaksanakan Sabtu (21/1) dan Minggu (22/1) di Rafhely Futsal Tanah Datar.

Untuk tahap II, sesuai surat resmi AFP Sumbar bernomor 001/AFP-SB/1/2023, tertanggal 5 Januari 2023, terdahulu, perihal undangan seleksi pemain Futsal Pra PON Sumbar, yang ditujukan kepada Ketua Afkab dan Afkot se Sumbar, akan menyeleksi pemain kelahiran kelahiran 1 Januari 2005 dan sesudahnya, yang direkomendasikan oleh Afkab dan Afkot dari Kota Padang, Padang Panjang, Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, Agam, Pasaman Barat, Solok Selatan, Pesisir Selatan, dan Mentawai.

“Di tahap I, seleksi pemain rekomendasi dari Afkab dan Afkot Kota Bukitinggi, Payakumbuh, Solok, Sawahlunto, Kabupaten Limapuluh Kota, Tanah Datar, Pasaman, Kab. Solok, Sijunjung, dan Dharmasraya,” terang Pak Haji, sapaan familiar Yasman Yanusar.

Pada hari pertama seleksi, sambung Pak Haji, hadir sebanyak 43 pemain asal Kota Bukitinggi, Payakumbuh, Solok, Sawahlunto, Kabupaten Limapuluh Kota, Tanah Datar, Pasaman, Kab. Solok, Sijunjung, dan Dharmasraya.

“Di hari kedua, mengerucut menjadi 20 pemain. Kemungkinag hanya 5 sampai 10 pemain seleksi tahap I ini akan bergabung untuk tahap II di Padang,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Pak Haji, karena pemain Kota Padang banyak, dilakukan pemanggilan seleksi dari hasil pemantauan Tim Talent Scouting AFP Sumatera Barat yang direkomendasikan kepada Pengurus AFP Sumbar.

“Ada sebanyak 39 pemain hasil pemantauan kompetisi Infosumbar Futsal League yang dipanggil. Surat resmi nya sudah dikirimkan Sekretaris Umum AFP Sumbar kepada pimpinan (owner’s) klub masing-masing,” katanya.

Senada dengan yang disampaikan Sekretaris Umum AFP Sumbar, Yosrizal, kepada nama-nama yang terlampir dalam surat pemanggilan tersebut, diharapkan hadir pada seleksi pemain Pra PON, Sabtu (28/1) dan Minggu (29/1/2023) di Lapangan Rafhely Futsal Bypass, dengan membawa Surat Keterangan berupa Akte Kelahiran, Kartu Keluarga dan KTP.


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top