Bola

Hasil Matchday 3 Grup B Piala Dunia 2022: Inggris dan AS Lolos ke 16 Besar


Inggris dan Amerika Serikat (AS) mewakili grup B lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya di matcday terakhir, Rabu (30/11) dinihari WIB.

Marcus Rashford, cetak dua gol untuk Inggris melawan Wales. (AP Photo/Frank Augstein)

Dibaca : 581

Doha, prokabar – Inggris dan Amerika Serikat (AS) mewakili grup B lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya di matcday terakhir, Rabu (30/11) dinihari WIB.

Inggris mengalahkan Wales 3-0 di Ahmed bin Ali Stadium pada laga terakhir babak penyisihan grup. Sedangkan AS menang tipis atas Iran. Dengan demikian, Inggris dan AS lolos ke ke 16 besar.

The Three Lions menang telak 3-0, dengan tiga gol tercipta di babak kedua. Marcus Rashford mencatatkan brace di menit ke-50′ dan 68′.

Sementara satu gol Inggris lainnya dicetak bintang Manchester City, Phil Foden pada menit ke-51′.

Inggris tampil dominan sepanjang pertandingan. Perdaan kelas terlihat cukup jelas dalam laga ini.

Pasukan Gareth Southgate mendominasi penguasaan bola dengan peresentase mencapai 65 berbanding 35 persen.

Kemudian Inggris juga mencatatkan tujuh tembakan tepat sasaran dari total 18 lesatan, sedangkan Wales melepaskan tujuh namun hanya ada satu yang on target.

Kemenangan ini memastikan Inggris lolos ke babak sistem gugur. Mereka memuncaki klasemen Grup B dengan tujuh poin.

Sementara Wales dipastikan tersingkir setelah hanya mengoleksi satu poin dari tiga pertandingan di penyisihan grup. Wales mengakhiri Piala Dunia 2022 dengan menempati posisi terbawah pada klasemen Grup B.

Iran vs Amerika Serikat

Christian Pulisic, pastikan kemenangan AS atas Iran, dan lolos ke 16 besar (AP)

Amerika Serikat melaju ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022 setelah membungkam Iran 1-0 atas Iran di laga pamungkas Grup B berkat gol semata wayang Christian Pulisic di babak pertama.

Setelah bermain imbang melawan Wales dan Inggris, Amerika Serikat berada di posisi ketiga klasemen Grup B. Sementara Iran di pos kedua hanya butuh hasil imbang.

Sadar kemenangan menjadi harga mati, AS menekan sejak menit pertama dan menguasai permainan.

Setelah terus menyerang dan melepaskan 9 tembakan, tim asuhan Gregg Berhalter berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-38.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top