Bola

Hasil Grup D Piala Dunia 2022; Brace Kylian Mbappe Hajar Denmark, Prancis Tim Pertama Lolos ke 16 Besar


Prancis menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022 setelah menang 2-1 atas Denmark, Minggu (27/11) dinihari WIB di Stadion 974, Doha. Les Bleus meraih tiga poin di laga kedua fase Grup H ini setelah melalui pertempuran yang keras dan ketat dari Denmark.

Kylian Mbappe, cetak brace ke gawang Denmark (AP)

Dibaca : 283

Doha, prokabar – Prancis menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022 setelah menang 2-1 atas Denmark, Minggu (27/11) dinihari WIB di Stadion 974, Doha.

Les Bleus meraih tiga poin di laga kedua fase Grup H ini setelah melalui pertempuran yang keras dan ketat dari Denmark.

Dengan dua kemenangan, Les Bleus dipastikan lolos dan menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar.

Setelah sukses meraih tiga poin pada pertandingan pertama fase Grup D dengan mengalahkan Australia, 4-1, Les Bleus harus menjalani memang harus menghadapi laga yang sulit lawan Tim Dinamit.

Menghadapi Denmark, pasukan Didier Deschamps baru berhasil mengoyak gawang lawan di babak kedua atau pada menit ke-61 lewat gol yang diciptakan Kylian Mbappe memanfaatkan assist Theo Hernandez.

Namun, situasi tersebut berubah hanya tujuh menit kemudian. Denmark berhasil membuat perlawanan setelah mereka menyamakan kedudukan melalui aksi Andreas Christensen.

Berawal dari umpan tendangan sudut Joachim Andersen, Andreas Christensen berhasil menanduk bola tersebut yang membuat kedudukan 1-1 pada menit ke-68.

Meski demikian, Prancis pada akhirnya berhasil menuntaskan misi ke 16 besar. Kylian Mbappe kembali menjadi penentu kemenangan timnya.

Penyerang Paris Saint-Germain ini mencetak gol kedua pada menit ke-86 memanfaatkan assist Antoine Griezmann. Gol tersebut memastikan kemenangan Prancis, 2-1 atas Denmark.

Dengan hasil ini, Prancis untuk sementara memimpin dengan enam poin. Dengan demikian pula, seperti sudah memastikan lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar ini. Mereka juga menjadi tim pertama yang lolos ke fase knockout di World Cup 2022 ini.

Sementara itu, Denmark dengan hasil ini ada di posisi ketiga dengan tetap satu poin, di bawah Australia yang memiliki tiga poin.

Situasi tersebut memberikan persaingan ketat hingga pertandingan terakhir fase grup nanti. Prancis akan menghadapi Tunisia dan Denmark akan menghadapi Australia.

Ketiga tim ini masih memiliki peluang untuk lolos memperebutkan satu tiket tersisa ke 16 besar dari Grup H ini.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top