Bola

Profil Tim Grup G Piala Dunia 2022: Brasil, Salah Satu Calon Juara di Qatar


Brasil, seperti biasanya akan selalu menjadi salah satu tim favorit juara di setiap helatan Piala Dunia, begitu pula untuk Piala Dunia 2022 yang enam hari lagi akan digelar di Qatar.

Dibaca : 841

Padang, prokabar – Brasil, seperti biasanya akan selalu menjadi salah satu tim favorit juara di setiap helatan Piala Dunia, begitu pula untuk Piala Dunia 2022 yang enam hari lagi akan digelar di Qatar.

Wajar, Brasil memiliki sejarah nan panjang di sepakbola dunia. Negeri yang memang identik dengan olahraga ini, bahkan sepakbola sudah dianggap seperti “agama” di negara terebut.

Sejarah Piala Dunia pun faktanya terkait juga dengan Brasil yang memegang trofi terbanyak Piala Dunia.

Total, Brasil meraih lima gelar Piala Dunia. Terakhir, mereka meraihnya pada Piala Dunia 2002 silam.

Brasil juga mewarnai Piala Dunia dengan menampilkan sejumlah bintang pada masanya. Sebut saja Pele, Dunga, Bebeto, Ronaldo Nazario, Ronaldinho, atau hingga generasi Neymar.

Pemain-pemain Brasil pun selalu bermunculan dengan status mereka sebagai pemain bintang seperti Vinicius Junior, Carlos Casemiro, atau Gabriel Jesus

Di Piala Dunia 2022 ini, Brasil pun menjadi salah satu favori peraih gelar. Banyak pemain bintang mereka bertebaran di liga-liga besar Eropa.

Dengan modal itu pula, Brasil diyakini akan menjadi tim yang sangat kuat melanjutkan tradisi mereka di ajang terbesar sepak bola empat tahunan ini.

Dipimpin oleh pelatih bertangan dingin yaitu Tite, Brasil diprediksi bisa bersaing menghadapi fase grup Piala Dunia 2022 nanti.

Brasil berada dalam satu grup bersama Serbia, Swiss, dan Kamerun. Lawan-lawan mereka ini yang justru akan menghadapi tantangan berat karena akan menghadapi Tim Samba.

Perjalanan Brasil Menuju Piala Dunia 2022
Peluang Brasil menjadi tim yang berpeluang meraih gelar di Piala Dunia 2022 ini terlihat dari sukses mereka dalam kualifikasi di zona Amerika Selatan.

Ya, perjalanan mereka meraih tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 ditandai dengan status mereka sebagai tim pertama dari Afrika Selatan yang lolos ke Qatar.

Kepastian tersebut terjadi setelah mereka mengalahkan Kolombia, 1-0, pada laga ke-11 kualifikasi zona Amerika Selatan, tepatnya pada 11 November 2021 lalu.

Gol kemenangan Brasil dalam laga tersebut diciptakan oleh Lucas Paqueta, pemain yang saat ini bermain untuk klub Prancis, Lyon.

Halaman : 1 2 3

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top