Bola

Demi Nonton Piala Dunia 2022, Warga Arab Saudi Jalan Kaki 1.600 km dari Jeddah ke Doha!


Seorang warga dan fans Timnas Arab Saudi, nekad berjalan kaki dari Arab Saudi ke Qatar, demi menonton Piala Dunia 2022. Jarak yang bakal ditempuhnya sekitar 1600 km, atau setara Jakarta – Surabaya pulang pergi.

Abdullah Alsulmi, Seorang warga dan fans Timnas Arab Saudi, nekad berjalan kaki dari Arab Saudi ke Qatar (getty images)

Dibaca : 691

Doha, prokabar – Seorang warga dan fans Timnas Arab Saudi, nekad berjalan kaki dari Arab Saudi ke Qatar, demi menonton Piala Dunia 2022. Jarak yang bakal ditempuhnya sekitar 1600 km, atau setara Jakarta – Surabaya pulang pergi.

Adalah Abdullah Alsulmi namanya, dia bisa menciptakan sejarah sendiri di ajang Piala Dunia 2022 nanti. Dia sengaja berjalan kaki dari Arab Saudi ke Qatar dalam misi menyambut hadiah menjanjikan dari seorang pejabat senior di Qatar.

Pria berusia 33 tahun itu berpikir bakal datang ke negara tetangga Arab Saudi untuk mendukung timnya di Piala Dunia 2022. “Saya akan pergi ke Doha tidak peduli apa, bahkan jika saya harus berjalan!” ujarnya.

Meski Arab Saudi dan Qatar merupakan negara tetangga yang saling berdekatan tetapi jarak yang harus Alsulmi tempuh cukup jauh jika berjalan kaki. Dia harus berjalan kaki sejauh 1.600 kilometer dari Jeddah Arab Saudi ke Doha Qatar.

Jarak tersebut serupa lebih dari dua kali jarak Jakarta ke Surabaya yang sekitar 700 kilometer. Jadi Alsulmi serupa berjalan kaki pulang pergi Jakarta-Surabaya.

Lalu apa tujuan, kesulitan dan berapa lama waktu yang ditempuh Alsulmi untuk menuju Doha dengan berjalan kaki demi Piala Dunia 2022?

Dua Bulan
Alsulmi diperkirakan memerlukan waktu dua bulan untuk berjalan kaki dari Jeddah ke Doha. Selama perjalanannya, dia mendokumentasikan setiap kegiatan ke akun Snapchat miliknya dengan ribuan pengikut.

Meski Arab Saudi bukan tuan rumah Piala Dunia, Alsulmi mengatakan sangat antusias menyambut turnamen sepak bola yang pertama kali berlangsung di Timur Tengah. Menurutnya Piala Dunia 2022 adalah tonggak sejarah bagi semua orang Arab.

“Kami ingin mendukung Piala Dunia,” Kata Alsulmi pekan lalu saat dirinya tiba di kota Al-Khasrah, 340 kilometer barat daya Riyadh. “Saya menganggap diri saya seperti orang Qatar yang sangat tertarik dengan Piala Dunia ini dan kesuksesannya,” sambung pria yang mengenakan topi lebar dan membawa ransel berbendera Arab Saudi dan Qatar.

Matahari
Sebelumnya, Alsulmi memang memiliki pengalaman melakukan perjalanan jauh dengan berjalan kaki. Dia pernah melakukannya di Kanada maupun di Australia yang menjadi tempat tinggalnya dulu.

Halaman : 1 2 3

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top