Musik

Tampil di New York, Pedangdut Fitri Carlina Sebut Nagadigit Pengembang Channel Terbaik 

Dibaca : 326

Jakarta, Prokabar – Perlindungan dan kesejahteraan musisi jadi alasan label musik Nagaswara mengenalkan produk Nagadigit kepada masyarakat.

Nagadigit adalah jaringan multi channel yang berafiliasi dengan sejumlah channel YouTube. Yaitu memberikan layanan pengembangan penonton, pemrograman konten, kolaborasi kreator hingga manajemen hak digital.

Seperti yang dirasakan pedangdut Fitri Carlina yang menyebut Nagadigit telah mempopulerkannya hingga ke luar negeri. Bahkan tak hanya penggemarnya di Tanah Air, Fitri Carlina juga dikenal di berbagai negara.

“Tadinya aku bikin konten di YouTube untuk penggemar lebih dekat melihat aktifitasku melalui konten. Ternyata setelah bergabung di Nagadigit aku merasa puas banget,” aku Fitri Carlina di acara peluncuran Nagadigit, Jum’at (24/6) lalu.

Perkembangan yang dirasakan Fitri Carlina ketika melihat viewer channel YouTube nya bertambah banyak. “Dari awalnya 10 ribu jadi 162 ribu subscribe. Nggak hanya dari Indonesia saja tapi di luar negeri juga melihat YouTube ku,” sebut Fitri Carlina.

 

“Justru malah aku bisa berkesempatan untuk beberapa kali tampil di event besar Amerika karena basic-nya mereka lihat di channel aku karena sekarang itu artis dituntut untuk memiliki channel sendiri,” tambahnya lagi.

Nagadigit kata Ceo Nagaswara, Rahayu Kertawiguna dikembangkan dan dihadirkan di Indonesia, yang bertujuan untuk mendukung musisi baru mengenalkan karya melalui YouTube.

“Nagadigit adalah jaringan multi channel yang berafiliasi dengan sejumlah channel YouTube. Memberikan layanan pengembangan penonton, pemrograman konten, kolaborasi kreator hingga manajemen hak digital,” ujar Rahayu Kertawiguna.

Mereka yang tergabung dalam Nagadigit bisa mendapatkan sejumlah keuntungan. Salah satu yang menarik adalah dalam memproduksi sebuah lagu. Sebagai informasi, ada banyak penyanyi ternama yang berada di naungan Nagaswara. Di antaranya Denny Caknan, Tri Suaka, Ndarboy Genk hingga Happy Asmara.

Selain itu, pemilik channel juga bisa mendapatkan akses ke lagu-lagu yang berada di naungan Nagaswara. Lainnya adalah sistem bayaran. Pemilik channel berpeluang mendapatkan uang meski belum mencapai batasan minimum US$ 100. Sebagai informasi, batasan minimum tersebut adalah patokan yang diterapkan Google adsense.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top