Bola

Bursa Transfer Liga 1 2022/2023: Pemain Asal Sumbar Apa Kabar?


Bursa transfer pemain klub-klub Liga 1 musim 2022/2023, semakin memanas. Persaingan memperebutkan pemain, negosiasi alot pemain dengan klub, juga saling tikung mrwarnai perburuan pemain. Bagaiamana dengan pemain-pemain asal Sumbar?

Leo Guntara, kemungkinana tetap di Borneo FC

Dibaca : 2.0K

Padang, prokabar – Bursa transfer pemain klub-klub Liga 1 musim 2022/2023, semakin memanas. Persaingan memperebutkan pemain, negosiasi alot pemain dengan klub, juga saling tikung mewarnai perburuan pemain. Bagaiamana dengan pemain-pemain asal Sumbar?

Pemain asal Ranah Minang akan akan berkiprah di Liga 1 musim 2022/2023, masih akan didominasi oleh nama-nama lama. Rumor seputar lalu lintas pemain semakin ramai bersileweran, termasuk pemain asal Sumbar.

Irsyad Maulana, winger 28 tahun dirumorkan akan hengkang dari klubnya Persita Tangerang. Borneo FC disebut-sebut akan menjadi pelabuhan karir berikutnya bagi mantan kapten tim Semen Padang FC 2018 dan 2019 ini.

Jika rumor itu benar adanya, Irsyad akan bergabung atau reuni lagi dengan sesama pemain asal Sumbar lainnya, Leo Guntara. penampilan yang konsisten musim lalu, membuat Leo sudah nyaman di klub itu. Diyakini dia akan memperpanjang masa kerja di Borneo FC.

Tapi kabar terbaru hari ini, Rabu (27/4) Irsyad akhirnya justru resmi berlabuh di Arema FC Malang. Itu artinya pemain asal Batusangkar itu kembali ke klub profesional pertamanya, karena Arema FC memang klub  yang membesarkan namanya di sepakbola Indonesia sebelum pulang ke Semen Padang awal 2015.

Yang juga sudah nyaman adalah Teja Paku Alam di Persib Bandung. Menyandang label kiper terbaik Liga 1 musim 2021/2022, dipastikan Persib Bandung akan menambah durasi kerja pemain kelahiran Painan ini.

Jandia Eka Putra, tetap di PSIS Semarang.

Sementara, Jandia Eka Putra yang sempat dirumorkan akan hengkang dari PSIS Semarang, dan bakal bergabung besama pelatih Nilmaizar di Dewa United FC, ternyata rumor itu perlahan hilang. Jandia nampaknya akan tetap berseragam Laskar Mahesa jenar.

Sementara dua pemain muda, Ikhsan Nur Zikrak dan Fadillah Nur Rahman masih tetap bersama klub lamanya. Walaupun belum akan masuk skuad utama, tapi keduanya adalah pemain masa depan di klubnya.

Ikhsan termasuk pemain muda yang dipertahankan RANS United yang promosi ke Liga 1. Begitupan Fadillah Nur Rahman bersama Madura United.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top