Kesehatan

219 Personel Polres Dharmasraya Jalani Vaksinasi Covid-19

Dibaca : 339

Dharmasraya, Prokabar – Sedikitnya 219 orang personil Polres Dharmasraya laksanakan Suntik vaksin Sinovac Covid-19, di Klinik Mapolres Dharmasraya Rabu (24/3/21).

Kegiatan vaksinasi ditangani langsung oleh Dokter, dan petugas medis vaksin dari Puskesmas Gunung Medan, dibawah naungan Dinas Kesehatan Dharmasraya itu, diikuti oleh Waka Polres Kompol Hendra Syamri, S.H, Para Kabag, Perwira, Bintara, dan Siswa Diktukba Polri tahun 2020/2021 Polres Dharmasraya.

Menurut Waka Polres Dharmasraya Kompol Hendra Syamri, S.H, menjelaskan bahwa tahapan untuk mengikuti suntikan vaksin, harus melengkapi administrasi.

Seterusnya, di Screening untuk mengetahui riwayat kesehatan tubuh, sekaligus mendeteksi apakah peserta pernah kontak langsung dengan pasien terkonvirmasi Positif Covid -19, atau pernah sebagai pasien.

Selain itu juga diperiksa, apakah peserta menderita Penyakit Kronis, Hepertensi, Diabetes Melitus, Jantung, Paru / TBC, HIV yang tidak terkontrol, sedang Hamil, menyusui, menderita penyakit Auto Imun Sistemik, atau sedang menderita penyakit Epilepsi. Setelah dilakukan pemeriksaan tersebut, baru dilakukan penyuntikan vaksin kepada peserta yang memenuhi kategori.

Adapun peserta yang memenuhi kategori dalam penyuntikan vaksinasi Sinovac Covid-19, saat ini sebanyak 219 orang. Sebanyak 157 orang, suntikan vaksin tahap 1. Sedangkan 62 orang lagi, merupakan suntikan vaksin tahap ke 2.

Sesuai dengan hasil pemeriksaan kesehatan dilakukan tim medis vaksin, Maka, 19 orang personil harus di tunda penyutikan vaksin. Dikarenakan Hipertensi sebanyak 11 orang, personil, Riwayat Penyakit Jantung 4 orang, Riwayat Penyakit Ginjal 1 orang, Riwayat Penyakit Gula Darah 1 orang, Serta Pos Covid sebanyak 2 orang.

“Bagi personil yang ditunda pelaksanaan Vaksinnya uni, akan dilanjutkan pada hari Kamis 25 Maret 2021 sekira pukul 09.00 Wib di lokasi dan tempat yang sama,” pungkas Kompol Hendra Syamri, S.H. (nif)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top