Bola

2 Pemain Timnas Perkuat Tim Sepakbola PPLP Sumbar di Popwil

Padang, Prokabar – Dua pemain tim nasional akan memperkuat tim sepakbola Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Barat saat tampil pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) I Sumatera di Aceh, 22-27 Oktober mendatang.

Pemain itu adalah Fadilah Nur Rahman yang saat ini memperkuat timnas Indonesia U-16 pada Piala AFC U-16 di Malaysia.

Satu lainnya adalah Gusvio Harfiandi yang memperkuat timnas pelajar Indonesia yang tampil pada kejuaraan sepakbola antar pelajar Asia U-18 di Iran.

Pelatih sepakbola PPLP Sumbar, Dedi Umar menyebut, untuk tampil pada Popwil nanti, tim pelatih sudah mempersiapkan tim dengan matang dalam satu bulan terakhir.

Menurutnya, PPLP Sumbar yang pada Popwil di Pekanbaru, Riau 2016 lalu sukses merebut medali emas bertekad untuk kembali mengulang prestasi yang sama. Karena itu, timnya akan turun dengan kekuatan terbaik pada kejuaraan nanti.

“Nanti tim Popwil Sumbar akan diperkuat dua pemain nasional, yaitu Fadilah Nur Rahman (timnas Indonesia U-16) dan Gusvio Harfiandi (timnas pelajar),” kata pelatih yang akrab disapa DU itu, Kamis (27/9).

Menurut dia, untuk tampil pada Popwil nanti, timnya sudah melakukan persiapan matang dan sampai saat ini masih dilakukan sistem promosi degradasi.

“Untuk pemain nantinya jumlah yang kita boyong itu ada 18 pemain tapi untuk nama-nama belum bisa disampaikan karena belum fix,” ujarnya.

Ia menambahkan, persaingan pada Popwil nanti akan semakin ketat. Namun demikian, dengan persiapan matang yang sudah dilakukan sejauh ini, dia cukup optimis dengan kekuatan timnya.

Apalagi tim ini juga dipersiapkan untuk tampil pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Papua nanti.

“Yang pasti kami akan terus mematangkan persiapan. Karena sebagai juara bertahan tentunya tim ini akan jadi target oleh tim-tim dari daerah lain. Untuk itu, kami terus melakukan persiapan intensif di Padang,” pungkas DU mengakhiri.(*/mbb)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top