Trending | News | Daerah | Covid-19

Nasional

2.607 Prajurit Bantu Penanganan Bencana Lombok

Dibaca : 306

Jakarta, Prokabar – Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadillah menyampaikan hingga Selasa (14/8) TNI telah mengerahkan 2.607 prajurit untuk membantu penanganan bencana di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Jumlah 2.607 prajurit itu terdiri dari berbagai unsur TNI AL,  AD dan AU antara lain tenaga kesehatan dari Batalyon Kesehatan dari Kostrad, Korps Marinir, Paskhas. Pengiriman personel TNI ini diutamakan untuk bantuan kemanusian korban gempa,” kata Sabrar usai perkenalan Kapuspen TNI yang Baru, di Balai Sarwono.
Selain itu,  pasukan-pasukan yang sifatnya zeni kontruksi untuk membantu melakukan perbaikan jalan, sekolah, gedung instansi, rumah-rumah yang rusak akibat gempa bumi.
“Kerusakan jalan, sekolah, gedung instansi, rumah-rumah warga itu menjadi perhatian pemerintah,” ujar Sabrar.
Ia mengatakan kondisi Lombok Utara dan Barat cukup memprihatinkan, ada beberapa titik yang parah karena dekat dengan pusat gempa khususnya gempa kedua 7 SR.
“TNI juga mengupayakan membantu itu. Sampai hari ini semua unsur TNI sudah ada 43 sorty dari mulai Lanud Halim, Iswayudi madiun, Lanud Abdulrahman Saleh Malang, dan Lanud Adisumarmo Ada sekian 10 ton dan diupayakan dengan kekuatan alutsista yang ada,” pungkasnya. (*/hdp)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top