Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

’12 Tahun Terindah’ Single Perdana BCL Setelah Kepergian Suami Tercinta

Foto : Wong Sim for BCL
Dibaca : 346

Jakarta, Prokabar – Kehilangan Ashraf Sinclair jadi momen terberat bagi kehidupan BCL. Di awal tahun, BCL harus merelakan kepergian suami tercinta untuk selama lamanya.

Namun kehidupan bersama anak semata wayangnya, Noah Sinclair harus terus berjalan. Meski berat, BCL kembali menata hatinya berdamai dengan rasa sedih yang dirasakan.

Berbarengan dengan masa pandemi covid-19, BCL memilih absen dari aktivitasnya sebagai penyayi termasuk di sosial media. Terhitung lima bulan lamanya, BCL mencari kenyamanan dengan cara mencurahkan segala perasannya melalui tulisan.

Segala curahan hatinya lantas ditulis di buku harian pemberian Ashraf. Hasilnya tulisan tentang perasaan BCL dikembangkan dua sahabatnya, Ifa Fachir dan Andi Rianto menjadi karya lagu berjudul ’12 Tahun Terindah’.

“Lagu ini mengisahkan tentang kebingungan saya menghadapi hari-hari baru. Di saat hidup berubah dalam waktu yang begitu cepat, tanpa peringatan, dan mau tidak mau harus tetap dijalani,” jelas BCL dalam siaran persnya.

“Dalam moment kehidupan ini juga, saya berusaha melihat lagi tahun-tahun yang sudah saya lewati bersama Ashraf. Saya bersyukur, karena Tuhan memberikan saya 12 Tahun Terindah bersama Ashraf. Melalui suka dan duka dalam cinta, yang membuat saya percaya kalau cinta itu ada,” ungkap BCL.

Foto : Wong Sim for BCL

Foto : Wong Sim for BCL

Lagu ’12 Tahun Terindah’ adalah karya yang menjadi bagian dari proses healing-nya menghadapi kepergian Ashraf. Proses pembuatan lagu, dari mulai merekam demo, berbagai diskusi kreatif, hingga rekaman, ia lakukan sendiri di rumah dengan bantuan dari tim secara virtual.

Selain untuk pertama kalinya menulis lirik lagu, BCL belajar melakukan proses rekaman sendiri dengan perangkat studio kecil yang ia susun di lantai 3 rumahnya.

Di tengah situasi berat yang harus dihadapi, dan keadaan pandemi yang melanda dunia, BCL justru mempelajari banyak hal baru yang tidak ia ketahui sebelumnya sehingga tidak menghentikan semangat BCL untuk kembali berkarya.

Lebih dari itu, karya ini semakin istimewa baginya karena merupakan single perdana yang diproduksi oleh label musik yang ia dirikan, BASH Music Company.

Disutradarai Adam Sinclair (adik almarhum), ’12 Tahun Terindah’ akan dirilis bersamaan dengan official music video. Ditayangkan mulai Minggu (19/7) di YouTube channel It’s Me BCL dan dapat dinikmati di seluruh digital platform, 24 Juli mendatang.

Memenuhi kerinduan penggemar, BCL akan tampil dalam virtual showcase yang didukung oleh Halodoc, “Melangkah Lagi” – Performing from BCL’s Attic. Acara tersebut akan digelar, 26 Juli mendatang live premiere di youtube channel It’s Me BCL.

Ini merupakan penampilan perdana BCL setelah absen bernyanyi selama 4 bulan. Selangkah demi selangkah ia memberanikan diri untuk kembali melakukan hal yang ia cintai yaitu bernyanyi. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top