Kesehatan

11 orang Warga Tanah Datar Positif Covid-19, Tiga Diantaranya Pelajar


Kasus penyebaran Covid 19 di Kabupaten Tanah Datar kembali melonjak sejak beberapa hari terakhir.

Logo kampanye Tanah Datar Lawan Covid-19

Logo kampanye Tanah Datar Lawan Covid-19

Dibaca : 114

Tanah Datar, Prokabar – Kasus penyebaran Covid 19 di Kabupaten Tanah Datar kembali melonjak sejak beberapa hari terakhir.

Pada Senin (19/4), tercatat penambahan orang yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 11 orang.

Sementara, angka kesembuhan masih tergolong rendah, tercatat hanya sebanyak tiga orang.

“Perkembangan data Covid-19 Kabupaten Tanah Datar, Senin (19/4), 11 orang penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 dan sembuh tiga orang,” tulis Kasubag Humas Pemkab Tanah Datar, Muharwan.

Seluruh orang yang terkonfirmasi Covid-19 itu tersebar dibeberapa kecamatan seperti, dua orang di Kecamatan Tanjung Emas, satu orang dari Kecamatan Pariangan, satu orang dari Kecamatan Rambatan. Selebihnya, tujuh orang tercatat dari Kecamatan X Koto.

Orang yang terpapar Covid 19 itu sendiri berasala dari beragam profesi, seperti pedagang, wiraswasta, ibu rumah tangga, Nakes, dan tiga orang pelajar.

Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar mendata data, sampai saat ini angka orang terkonfirmasi Covid 19 telah menyentuh 1.346 orang, sebanyak 1.189 dinyatakan sudah sembuh dengan hasil negatif, dan meninggal dunia 46 orang.

“Dari pasien yang masih aktif itu, dua orang dirawat di RS Unand Padang, dua orang dirawat di RSOMH Bukittinggi, satu orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, satu orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, tiga orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, empat orang dirawat di RSUD Padang Panjang, dua orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, dua orang dirawat di RS Ibnu Sina Bukittinggi. Empat orang isolasi RSUD Padang Panjang dan 86 orang isolasi mandiri,” tutupnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top