Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Satpol PP Padang Sosialisasi Perwako PHB

Dibaca : 247

Padang, Prokabar — Dengan berakhirnya PSBB yang yang diberlakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 Juni. Pemerintah Kota Padang menerapkan pola hidup baru (PHB).

Satpol PP selaku penegak Perda dan penegakan Perwako Akan melakukan sosialisasi terkait perwako yang sudah dirampungkan oleh Pemkot Padang.

Perwako Nomor 49 Tahun 2020 tentang Pola Hidup Baru Dalam Masa Pandemi Covid-19 disosialisasikan secara masif kepada masyarakat.

Sosialisasi dilakukan di masa transisi selama seminggu ke depan.

Kasat Pol PP Padang menyampaiakan bahwa Satpol PP semenjak dilakukan pembatasan Sosial karena Pandemi covid-19 terus berupaya mengajak masyarakat agar selalu menerapkan protap-protap pencegahan.

Saat ini Pemerintahan kota Padang juga telah menetapkan aturan tersebut dengan peraturan Walikota (Perwako) terkait berakhirnya PSBB tahab tiga ini. Seluruh personil dikerahkan aktif melakukan Sosialisasi ke Masyarakat terkait pola gaya hidup baru di tengah Pandemi Civid-19.

“Personil Satpol PP akan lakukan sosialisasi, di masa transisi semua Personil Satpol PP telah kita siapkan untuk mempersiapkan diri dengan mensosialisasikan kemasyarakat terkait Perwako,” terang Alfiadi Kasat Pol PP Padang dilansir Minggu (7/6).

Sosialisasi Perwako ini dilakukan selama seminggu mulai dari 8 Juni hingga 13 Juni ke depan. Dalam Perwako itu diatur tata cara pencegahan dan pengendalian penularan virus corona. Terutama dalam berkegiatan masyarakat di sektor perekonomian, pendidikan, sosial, budaya, keagamaan, transportasi maupun pelayanan publik.

“Satpol PP akan aktif lakukan sosialisasi hingga masyarakat kita mampu melaksanakan pola hidup baru dengan menerapkan aturan dalam Perwako tersebut,” jelas Alfiadi.

Perwako tersebut mengajak semua masyarakat untuk menaati aturan, terutama aturan protokol kesehatan Covid-19. Protokol kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan meningkatkan imun tubuh.

Protokol itu diterapkan seperti di sekolah atau lembaga pendidikan, di tempat kerja industri, tempat ibadah, fasilitas umum, transportasi, saat melakukan perjalanan dinas atau bisnis, di rumah, serta saat berkegiatan sosial dan budaya.

Terkait penerapan Perwako Ini kasat Pol PP mehimbau kepada Seluruh masyarakat Kota Padang, agar benar-benar mengikuti protokol kesehatan Covid-19, sehingga kedepanya diharapkan kehidupan masyarakat Kota Padang kembali normal seperti biasa.

“Kerjasama dari masyarakat untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dan pencegahan supaya kita cepat kembali ke kehidupan normal,” tutup Alfiadi. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top