Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Pemain Timnas Indonesia Tak Sengaja Makan Babi di SEA Games

Dibaca : 300

Jakarta, prokabar – Pemain Timnas Indonesia di SEA Games 2019 dikabarkan tak sengaja makan daging babi di Filipina karena tak ada informasi yang jelas dari panitia,tentang makanan halal bagi atlet-atlet yang beragama Islam.

Menurut laporan Maki Pulido yang dilansir GMANews, keteledoran panitia penyelenggara membuat para pemain tak sengaja mengonsumsi makanan yang terlarang bagi para pemain muslim.

“Sampai sekarang mereka belum menangani informasi dengan baik. Jadi kami harap di hari-hari mendatang mereka bisa memperbaiki hal ini untuk memisahkan makanan halal dan non-halal,” kata Media Officer Timnas Indonesia, Gatot Widakdo.

Sebelumnya, pada hari Senin, para atlet dari Singapura juga menulis surat kepada PHISGOC setelah mereka mengalami sejumlah masalah terkait transportasi dan kurangnya makanan halal. Tim Floorball dan Netball Singapura bahkan akhirnya membeli makanan sendiri.

“Saya pikir mereka (PHISGOC) sedikit kewalahan karena ada beberapa tim yang datang pada saat yang sama, tentu saja, ada beberapa kekurangan di sana-sini,” kata Manajer Tim Singapura, Samuel Tan.

Di sisi lain, Komisi Nasional Muslim Filipina mengatakan bahwa PHISGOC telah mengabaikan panggilan yang mereka buat September 2019 lalu untuk memastikan bahwa makanan halal akan tersedia untuk atlet dan tamu Muslim.

Namun, masalah bukan hanya untuk kontingen muslim saja. Bahkan, tim non-Muslim mengalami masalah dengan makanan dan air. Sebelumnya, Timnas Sepakbola Thailand harus membeli air minum sendiri karena mereka tidak diberi persediaan yang cukup oleh penyelenggara.

“Air tidak cukup, makanan, perlengkapan. Tapi kami mencoba mengaturnya sendiri,” kata Asisten Pelatih Timnas Sepakbola Thailand, Sawin Jaraspetcharanan.(*/mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top