Nasional

Luar Biasa! Murid SMPI Al Azhar 4 Jakarta Gelar Konser Kemanusiaan

Foto Beb - Kompak, atraksi yang dibuat siswa siswi SMP Al Azhar 4 pukau penonton

Jakarta, Prokabar – Shalawat Badar terdengar menggema di lapangan SMPI Al Azhar 4 di Jalan Kemandoran, Jakarta Selatan, Minggu (13/1). Seluruh siswa dan orangtua murid bershalawat bersama penyanyi Hedi Yunus di acara Konser Kemanusiaan “SMART, CREATIVE & CARE”.

Konser Kemanusiaan yang diinisiasi oleh pelajar ini menampilkan bakat dan minat dari seluruh murid. Berbagai ekstrakulikuler unjuk aksi seperti tari daerah, Hadroh, Pramuka maupun penampilan kelas sesuai jenjangnya secara paralel.

”Konser ini kami beri tema Konser Kemanusiaan Bersama Generasi Millenial yang Cerdas, Kreatif dan Beraakhlakul Karimah,” ujar Ketua Panitia (perwakilan murid), Abdul Malik Hibrizi.

Foto Beb – Panitia Konser Kemanusiaan SMPI Al Azhar 4 Jakarta

Konser yang berlangsung sejak pagi ini bertujuan mengumpulkan donasi untuk disalurkan kepada daerah terkena bencana seperti para korban gempa dan tsunami di Selat Sunda. Sekaligus memberi bantuan untuk korban peperangan di Palestina.

Foto Beb – Ajakan baca buku jadi salah satu aksi seru siswa

Tidak hanya para murid saja yang menjadi panitia, orangtua murid pun ikut terlibat langsung dalam acara ini. Mereka adalah Inne Yulianingsih sebagai Ketua Panitia (Jam’iyyah) dan Ir Tini Soehartono, MSI selaku Ketua Jam’iyyah.

“Kegiatan Konser Kemanusiaan ini, merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial SMP Islam Al Azhar 4 untuk dapat memberikan manfaat, khususnya terhadap saudara-saudara kita yang terkena gempa dan tsunami baik di Banten, Lampung, maupun saudara-saudara kita yang mengalami peperangan di Negara Palestina. Selain itu, juga menjadikan konser kemanusiaan sebagai ladang amal ibadah,” ujar Kepala Sekolah, Fauzi Rahman. (beb)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik

To Top