Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Komunitas TKSCI Sumbar Serahkan Bantuan Untuk Korban Longsor Malalo

Dibaca : 163

Tanah Datar, Prokabar – Peduli bencana longsor di Jorong Guguak, Nagari Guguak Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan Tanah Datar, komunitas Toyota Kijang Super Comunnity Indonesia (TKSCI) Sumatera Barat meenyalurkan bantuan kepada korban bencana.

Bantuan diserahkan langsung Ketua TKSCI Sumbar Afrizal Soedarto kepada Tokoh masyarakat nagari Malalo Herman Sugiarto di dampingi  Walinagari, di posko bencana setempat.

Ketua TKSCI Sumbar Afrizal Soedarto mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil sumbangsih dari member TKSCI Sumbar berasal dari sembilan wilayah se Sumbar.

“Sembako dan bahan bangunan diserahkan untuk 11 KK. Walaupun tidak besar, tapi ini bentuk kepedulian kami bersama terhadap musibah yang menimpa dunsanak kita di Malalo,” ujarnya, yang akrab dipanggil Mak Ngah didampingi Pendiri TKSCI Sumbar Wildi.

Mak Ngah sampaikan, dengan sedikit berbagi dengan sesama, harapnya dapat meringankan beban yang ditanggung oleh para korban.

Paket sembako yang diserahkan kepada 12 KK antara lain, 16 karung beras, 13 kg gula, mingak goreng, telur, 13 kardus mie instan dan 12 paket sembako lengkap.

Sementara itu tokoh masyarakat Nagari Malalo Herman Sugiarto mewakili keluarga korban longsor menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada komunitas TKSCI Sumbar atas kepedulian terhadap warganya yang ditimpa musibah.

“11 KK korban longsor saat ini diungsikan di satu mushala yang tidak jauh dari lokasi longsor,” sampainya saat meninjau lokasi longsor. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top