Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Indra Sjafri “Terlempar” dari Jabatan Pelatih Timnas, Inilah Jabatan Barunya

Dibaca : 152

Jakarta, Prokabar – Teka-teki seputar “mangkirnya” Indra Sjafri dari latihan Timnas Indonesia, akhirnya terjawab. Bukan hanya posisi pelatih timnas Indonesia U-23 saja, Indra juga tak lagi menjadi asisten pelatih skuad merah putih senior.

Tugas baru diemban Indra Sjafri setelah tidak lagi menjadi pelatih timnas Indonesia U-23. Eks juru formasi Bali United tersebut dipercaya PSSI untuk menempati posisi direktur teknik.

Indra mengisi posisi Danurwindo, yang kini menjadi penasihat direktur teknik PSSI. Keputusan tersebut diambil karena Danur usianya sudah tidak muda lagi.

Bukan itu saja, wakil ketua umum PSSI Cucu Somantri, menjelaskan telah melakukan komunikasi dengan Shin Tae-yong terkait dipindahkannya Indra. Ia menyebut sosok asal Korea Selatan itu yang bakal menentukan orang yang memegang timnas Indonesia U-23.

“Supaya tugasnya lebih jelas sehingga mungkin coach Indra konsentrasi ke direktur teknik dan ternyata itu banyak sekali yang harus dikerjakan. Kemudian Tae-yong biar bisa konsentrasi di kepelatihannya itu,” kata Cucu, dikutip goal.com.

“Sebelumnya, dalam kontrak itu semua tanggung jawab pelatih ada di Tae-yong. Iya coach Indra direktur teknik supaya Tae-yong lebih nyaman,” Cucu menambahkan.

Situasi tersebut membuat Indra, bukan hanya dibebastugaskan dari pelatih timnas Indonesia U-23. Melainkan, ia juga tidak lagi menjadi asisten pelatih skuad senior bersama Tae-yong.(*/mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top