Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Etape 2, Satgas Covid 19 PKB Sumbar Sasar Perbatasan Sumbar – Bengkulu

Dibaca : 124

Padang, Prokabar – Satgas Covid-19 PKB Sumbar pada Jumat (10/4) mengunjungi masyarakat di Pesisir Selatan. Di ujung selatan Sumbar ini, tim yang dikomandoi Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Dt Bangso berziarah ke Rumah Mande Rubiah dan makam Sych Maulana Ibrahim. Disekitar lokasi tersebut tim melakukan penyemprotan disinfektan.

Tim satgas ini juga menyambangi Thariqoq Qodiriyah dan Naqsabandiyah Sumur Songo, TPQ Miftahul Ulum dan Raudhatul Athfal. Selain bersilaturahmi, juga dilakukan aksi bersih bersih.

“Program ini adalah program nasional, pesan Ketum PKB Cak Imin kader PKB harus gotong royong bantu pemerintah mencegah penularan covid 19, di Sumbar kita lakukan kegiatan mengunjungi ponpes dan sekolah sekolah,” jelas Febby Dt Bangso.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, rombongan tim juga melakukan ritual ratik bala dengan peserta terbatas.

“Kita di ponpes yang disinggahi melakukan ritual ratik bala, memohon ampunan kepada Allah SWT dan berharap virus corona segera hilang,” lanjut Febby yang disebut sebut sebagai calon kuat Gubernur Sumbar dari PKB.

Kegiatan ini diapresiasi oleh tokoh tareqat KH Nanang Abdullah. Dia menyebut PKB mengerti dengan kebutuhan masyarakat.

“Terimakasih PKB Sumbar yang singgah ke tempat kami, semoga kegiatan ini menjadi ibadah, saya juga mendoakan Gus Imin selalu diberikan kemudahan menjalankan tugas negara,” ungkapnya.

Selesai melaksanakan kunjungan ke ponpes, satgas PKB Sumbar menggelar aksi bagi masker di perbatasan Sumbar – Bengkulu. Kegiatan ini bekerjasama dengan PKB Bengkulu.

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua PKB Pessel, pengurus PKB, dan anggota DPRD Pessel dari PKB.(rls)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top