Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Deklarasi, Faldo dan Datuk Febby Siap Bertarung Di Pilgub Sumbar

Dibaca : 299

Padang, Prokabar — Konstelasi Pemilihan Kepala Daerah Sumbar 2020 semakin menarik. Sejumlah nama yang awalnya tak diperhitungkan kembali mengapung bahkan mendeklarasikan diri.

Pasalnya Partai Kebangkitan Bangsa, yang awalnya di gadang-gadang akan berkoalisi dengan PKS, kini malah mendeklarasikan dukungannya untuk Pemilihan Gubernur Sumbar 2020, bertempat di Hotel Mercure Purus Padang.

Dalam acara yang berlangsung secara virtual itu, Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumbar Faldo Maldini dideklarasikan sebagai calon gubernur, sedangkan Ketua PKB Sumbar Febby Dt Bangso, mendampingi Faldo sebagai calon wakil gubernur.

Sesaat setelah deklarasi, Febby Dt Bangso menyampaikan bahwa apa yang diputuskan sudah sepengetahuan DPP PKB, melalui Ketua Umum Muhaimin Iskandar. “Apapun langkah partai yang dilakukan untuk pilkada, tentunya sudah diketahui Ketum Cak Imin,” ujar Febby pada media.

Kemudian lanjutnya, deklarasi tersebut ingin memberikan ruang yang lebih luas kepada masyarakat untuk memilih pemimpin Sumbar ke depan. “Jadi tidak terpaku pada sosok yang itu ke itu saja. Harus ada alternatif-alternatif pilihan yang diberikan,” ucap Pak Datuak, demikian Febby akrab dipanggil.

Ketika ditanya media, bagaimana dengan rekomendasi dulu berpasangan dengan Walikota Payakumbuh Riza Falepi? Dijawab Febby bahwa Riza Falepi sudah menyatakan mundur dari arena Pilkada Sumbar 2020, dan tentunya PKB Sumbar tidak boleh stagnan.

“Setelah mengkaji dinamika politik yang ada, dan mempertimbangkan banyak hal, hari ini dideklarasikan dukungan untuk Pemilihan Gubernur Sumbar 2020,” imbuh Febby.

Mengenai peluang dan elektabilitas yang masih rendah, disampaikan Febby jangan terjebak dengan survei-survei. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno waktu Pilkada DKI Jakarta 2017 itu elektabilitasnya sangat rendah dibandingkan kompetitornya.

“Tapi dengan upaya yang dilakukan, dan kerja keras tim, akhirnya mereka bisa memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017. Mudah-mudahan kami bisa pula seperti itu,” tukas Febby optimis.

Turut hadir dalam deklarasi dukungan PKB untuk Pemilihan Gubernur Sumbar 2020, Wakil Ketua DPW PKB Sumbar Handrianto, Ketua Lembaga Pemenangan Partai (LPP) Iswandi Mukhtar, Ketua DPC PKB Padang Syamsul Akmal, dan pengurus lainnya dari kalangan perempuan PKB, serta puluhan awak media. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top