Daerah

CFD Resmi Dibuka, Ribuan Warga Padang Padati Jalan Chatib Sulaiman

Padang, Prokabar  — Car Fre Day (CFD) yang digelar di jalan Chatib Sulaiman, Padang, Minggu, (20/1/) pagi resmi dibuka. Ribuan orang memadati jalan, yang namanya akan diusulkan menjadi pahlawan nasional.

Acara tersebut dibuka  Gubernur Sumatera Barat (sumbar) Irwan Prayitno didampingi Wakil Gubernur Nasrul Abit, Walikota Padang Mahyeldi, Kapolda Sumbar Ir. Fakhrizal, Dispora Sumbar Adib Alfikri, dan keluarga dari Chatib Sulaiman.

Gubernur mengatakan, CFD yang diadakan di jalan Chatib Sulaiman ini sudah disepakati secara bersama-saman.

Menurutnya, CFD di Chatib sudah sewajarnya diadakan karena CFD yang berada di kawasan GOR Haji Agus Salim dan di tepi pantai Padang sudah penuh dan sesak.

“Makanya kita bukak lagi disini,” kata Irwan Prayitno.

Menurutnya,  CFD di Chatib Sulaiman ini sama halnya dengan kota metroplitan lainnya. Ada  fasilitas umum, ada yang menggunakan sepeda, senam aerobik, atau karate dan silat dan lainnya.

“Kita bisa bawa anak dan keluarga, harapannya dengan berolah raga kita bisa produktif dan kuat,” katanya.

Dari pantauan Prokabar dilapangan, acara tersebut juga menyediakan beberapa pelayanan dari pemerintah untuk masyarakat.

Seperti pelayanan dari kepolisian kota Padang untuk masyatakat yang ingin membuat surat-surat seperti SKCK dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), pemeriksaan kesehatan dari dinas kesehatan provinsi Sumbar. Serta membuka peluang usaha bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam memasarkan pruduknya.

Salah seorang peserta CFD Wahyu (31), mengatakan acara ini sangat bagus. Meski pertama kali diadakan tapi dihadiri banyak orang.

“Ada bagusnya ada tidaknya. Bagusnya seperti saya lihat ada berbagai pelayanan dari pemerintah. Buruknya bisa merusak rumput yang baru saja ditanam di pembatas jalan Chatib Sulaiman. Serta sampah akan berserakkan.

“Kalau sampah bolehlah karena ada bank sampah yang disediakan penyelenggra. Kalau rumput yang keinjak kan bisa mati. Tapi semoga saja tidak begitu,” bebernya.

Diketahui, acara tersebut juga ada pemberian hadiah untuk peserta jalan dan pemberian reward bagi yang terbanyak mengumpulkan sampah. (gas)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top