Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Agenda Timnas Berantakan Akibat Corona, Shin Tae-yong Pulang Kampung ke Korea Selatan

Dibaca : 102

Jakarta, Prokabar – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akhirnya pulang ke Korea Selatan pada Jumat (3/4) menggunakan penerbangan malam hari. Agenda Timnas yang berantakan akibat virus Corona, menjadi alasan Shin Tae Yong pulang kampung.

Saat kembali ke Korea Selatan malam nanti, Shin Tae-yong tidak sendirian. Pelatih berusia 50 tahun ini ditemani oleh para tangan kanannya di Timnas Indonesia yang terdiri dari Kim Woo-jae, Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon (pelatih kiper), dan Lee Jae-hong (pelatih fisik).

“Hari ini coach Shin Tae-yong akan kembali ke Korea Selatan beserta asistennya yang berasal dari sana,” kata asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nova Arianto, seperti diwartakan Bola.com, Jumat (3/4/2020).

Awalnya, Shin Tae-yong bertahan di Indonesia ketika virus corona merebak di Korea. Namun, wabah tersebut terus meluas dan kini Indonesia menjadi korbannya. Hal ini membuat program Timnas yang disusun Shin tae Yong, tak bisa berjalan

Bayang-bayang virus corona mengintai Shin Tae-yong saat pulang ke Korea Selatan. Di Negeri Ginseng, tercatat 10.062 kasus COVID-19 terdeteksi. Sementara di Indonesia, 1.790 orang positif virus corona mengacu data per Jumat (3/4/2020).

Saat ini, Timnas Indonesia masih nihil aktivitas karena penyebaran virus corona dan sejumlah agenda dibatalkan. Rencana untuk menggelar pemusatan latihan timnas senior dan U-19 pun gagal pada bulan lalu karena alasan tersebut.

Lalu, berapa lama Shin Tae-yong mudik ke Korea Selatan? Nova masih belum tahu. Dia enggan menerka-nerka karena belum mendapatkan kabar lanjutan dari atasannya itu. “Saya masih belum dapat konfirmasinya kapan akan kembali ke sini. Bisa satu bulan atau bahkan menunggu situasinya membaik,” tutur Nova.(*/mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top