Daerah

Antisipasi Corona, Dinkes Pasaman Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dibaca : 528

Pasaman, Prokabar — Dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19), Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman melakukan penyemprotan disinfektan ke kantor-kantor Forkopimda dan sekolah-sekolah se Kecamatan Lubuk Sikaping.

Petugas penyemprot yang mengenakan pakaian anti virus dan masker tersebut melakukan penyemprotan di seluruh gedung yang kontak langsung dengan manusia.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, Arma Putra, Kamis (19/3) mengatakan, dalam kegiatan ini, sedikitnya 15 orang petugas diterjunkan ke lapangan untuk melakukan penyemprotan. Baik itu di gedung-gedung milik Forkopimda dan gedung-gedung sekolah SD, SLTP dan SLTA sederajat se Kecamatan Lubuk Sikaping.

Selain penyemprotan, katanya, pihak Dinkes setempat juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang virus corona ini.

Tidak hanya sebatas itu, pihak Dinkes Pasaman juga telah melakukan kerjasama dengan pihak pemerintahan nagari hingga kejorongan untuk berperan aktif melakukan pemantauan terhadap warganya yang baru pulang dari daerah lain.

“Hal ini sengaja kita lakukan untuk meminimalisir merebaknya wabah virus corona di tengah-tengah masyarakat. Kita juga berharap, kepada masyarakat yang baru pulang dari daerah lain agar segera melakukan pengecekan kesehatannya di tempat pelayanan kesehatan terdekat,” harapnya. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top