Daerah

Puluhan Murid SD di Bungus Dapat Beasiswa dari Baznas

Dibaca : 369

Padang, Prokabar — Sebanyak 70 murid sekolah dasar (SD) di kecamatan Bungus, Padang menerima beasiswa yang disalurkan Baznas Padang di Kantor Camat Bungus, Jumat lalu.

Wakil Ketua Baznas Padang, Ustadz Siril Firdaus menjelaskan pada tahun 2019 Baznas Padang menyalurkan beasiswa kepada 2.281 murid dan pelajar yang tersebar di 11 kecamatan dalam Kota Padang.

“Kami membutuhkan waktu setidaknya sepuluh hari mulai tanggal 5 hingga 15 Oktober untuk menyalurkan beasiswa tersebut.” ungkapnya melalui keterangan tertulis yang dilansir, Minggu (13/10).

Penyaluran beasiswa sebagian besar dilakukan di kantor Baznas Padang, namun untuk wilayah Bungus, pihak Baznas menyalurkan langsung ke lokasi.

“Bungus istimewa. Karena penerima beasiswa dari kecamatan lain datang ke Kantor Baznas Padang di Baypass menjeput uang zakat. Untuk Bungus, kami datang langsung mengantarkan uangnya ke Bungus. Semoga berkah,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Baznas Padang, Epi Santoso mengatakan beasiswa diberikan sebanyak Rp 600 ribu untuk SD/MI dan Rp 800 ribu untuk SMP/MTs.

“Setiap penerima beasiswa diberikan berupa uang Rp. 600 ribu utk SD/MI dan Rp. 800 ribu untuk SMP/MTs,” kata Epi dilansir Prokabar dari halaman Humas Padang.

Selain itu, kata dia, pelajar juga diberikan paket perlengkapan sekolah berupa buku, pena, pensil dan penggaris dengan harga paket Rp.500 ribu.

Pemberian beasiswa ini sebagai bentuk perhatian Baznas kota Padang terhadap pendidikan di Kota Padang. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top