Nasional

Mentan : Mau Kaya, Ayo Bertani

Dibaca : 473

Bandung, Prokabar – Menteri Pertanian Republik Indonesia Andi Amran Sulaiman mengandeng organisasi pemuda dan mahasiswa GEMPITA, HMI, PII, GPII, PMII, IMM, HIMA, dan PERSIS dalam program ayo bertani. Menteri di hadapan ribuan pemuda tani, mengajak anak muda bertani.

“Ayo anak muda, mau kaya ayo bertani,”ujar Andi Amran Sulaiman, Rabu (26/9) di Garut  Jawa Barat.

Menurut Menteri Pertanian, ternyata dari 10 orang kaya Indonesia, delapan orang dari sektor pertanian.

“Oleh karena itu anak muda harus bangga menjadi petani,”ujar Amran Sulaiman sekaligus melakukan tanam jagung perdana dengan lahan luas 5000 Hektar di Kecamatan Mekar Mukti Kabupaten Garut.

Sementara itu, Kordinator Wilayah GEMPITA Sumbar Nurkhalis yang juga Calon Anggota DPD Dapil Sumbar untuk Pemilu 2018, menyambut baik ajakan menteri ini. Gempita Sumbar juga berencana akan mendeklarasikan gerakan ini di Sumbar.

“Inshaa Allah di Sumbar taggal 4 Oktober pak Mentan hadir dan akan di sambut mahasiswa dan pemuda di Sumbar,”ujar Nurkhalis yang diundang menghadiri kegiatan Menteri Pertanian di Garut.

“Kegiatan Pak Menteri di Sumbar ada beberapa agenda, termasuk kuliah umum di UNP. Kita bangga dan terima kasih kepada Bapak Menteri yang juga mau hadir ke Sumbar untuk menyemangati pemuda Sumbar dalam bidang pertanian,”ujarnya.

Nurkhalis juga  menyampaikan kalau GEMPITA Sumbar juga sudah bekerja nyata, seperti  bertanam jagung di areal 5000 hektar dari lahan 34 ribu hektar garapan pemuda tani sumbar.

“Semoga dengan hadirnya pak Andi Amran Sulaiman ke Sumbar ini menjadi tambahan energi bagi pembagunan pertanian di Sumbar,”ujar Nurkhalis. (rls)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top