Bola

Jadwal Piala Dunia Hari Ini, Selasa 29 November; Sabuang Salapeh Hari Patang, Hidup Mati di Grup A dan B


Piala Dunia 2022 akan memasuki matchday terakhir terakhir fase grup. Dimulai empat pertandingan pemungkas di Grup A dan B, Selasa (29/11) malam hingga Rabu (30/11) dinihari WIB.

Dibaca : 346

Doha, prokabar – Piala Dunia 2022 akan memasuki matchday terakhir terakhir fase grup. Dimulai empat pertandingan pemungkas di Grup A dan B, Selasa (29/11) malam hingga Rabu (30/11) dinihari WIB.

Ibarat sabuang salapeh hari patang, si bungsu indak ka baradiak lai, matchday ketiga adalah laga penentuan, bahkan men jadi laga hidup mati untuk menentukan lolos atau tidak ke babak 16 besar.

Dari delapan tim yang bertanding hari ini, hanya Qatar yang sudah dipastikan tersisih. Tujuh tim lainnya masih berpeluang lolos ke fase 16 besar. Karena ini laga penentuan, dua laga terakhir di grup akan digelar bersamaan.

Grup A
Grup ini akan menggelar pertandingan terakhir Ekuador vs Senegal dan Belanda vs Qatar, Selasa (29/11), akan disiarkan langsung stasiun televisi SCTV, Vidio, Mentari TV, Moji, dan Champions TV pada pukul 22:00 WIB.

Ekuador vs Senegal digelar di Stadion Khalifa Internasional sedangkan Belanda vs Qatar berlangsung di Stadion Al Bayt.

Pertandingan terakhir ini akan menentukan bagi tiga tim: Belanda Ekuador, dan Senegal, sedangkan Qatar dipastikan tersingkir.

Dari dua pertandingan itu Belanda sedikit diuntungkan karena melawan Qatar. Meski di atas kertas Belanda diunggulkan, namun jika lengah Tim Oranye bisa tersandung oleh Qatar.

Belanda sendiri minimal hanya butuh bermain imbang lawan Qatar. Dengan mengoleksi lima poin tim asuhan Louis van Gaal ini dinyatakan lolos ke babak gugur.

Guna menghindari bertemu Inggris yang juga berpeluang jadi juara Grup B, Belanda perlu mengunci posisi juara Grup A. Juara Grup akan melawan runner up Grup B di babak 16 besar.

Ekuador dan Senegal akan mati-matian demi meraih kemenangan. Senegal wajib menang guna lolos ke babak 16 besar, sedangkan Ekuador hanya butuh hasil imbang.

Grup B
Setelah itu, pertandingan akan dilanjutkan ke dua laga pamungkas Grup B, Iran vs Amerika Serikat di Stadion Al Thumama dan Wales vs Inggris di Stadion Ahmed bin Ali.

Laga Iran vs Amerika Serikat bisa disaksikan melalui Vidio dan Champions TV. Sedangkan, Wales vs Inggris bisa disaksikan melalui stasiun televisi SCTV, Vidio, dan Champions TV. Kick off dua laga pamungkas Grup B ini akan dimulai pada pukul 02.00 WIB.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top