Peristiwa

Libatkan Donatur Dua Negara, Hiroaki Kato Galang Donasi untuk Anak Yatim

Dibaca : 631

Jakarta, Prokabar — Pandemi covid-19 menggerakkan hati Hiroaki Kato untuk berbuat sesuatu. Aksi sosial penyanyi yang juga presenter TV asal Jepang ini mengadakan penggalangan dana.

Melibatkan sekitar 85 donatur yang berasal dari Indonesia dan Jepang, Hiroaki Kato berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 42.880.000.

“Bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), donasi disalurkan dalam bentuk makanan dan produk-produk higienis (sabun dan larutan antiseptik) kepada pekerja tidak tetap yang terdampak covid-19,” jelas Hiroaki Kato dalam siaran persnya.

Selain aksi sosial yang dilakukan 22 Maret – 19 April lalu, Hiroaki mengajak SuperhHiros (sebutan fans Hiroaki Kato) untuk menggalang dana.

Sebuah acara yang bertajuk ‘Halal Bihalal Virtual Hiroaki Kato Bersama SuperHiros’ berlangsung akhir Juni lalu. Dari sebagian harga penjualan tiket sebesar Rp 50 ribu, diberikan kepada Rumah Yatim di Kemang, Jakarta Selatan.

Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) kali ini juga mendukung kegiatan jumpa fans Hiroaki Kato, dan ACT melalui Hiroaki Kato memberikan bantuan berupa makanan sehat, masker, dan hand sanitizer untuk anak – anak yang tinggal di Rumah Yatim Kemang.

“Penggalangan donasi yang pertama saya tunjukan kepada teman-teman pekerja tidak tetap yang terdampak covid-19. Kali ini saya tujukan untuk generasi penerus Indonesia yaitu anak – anak, semoga kalian sehat selalu ya dan lain kali aku mau nyanyi di tempat kalian ya,” seru Hiroaki. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top