Daerah

Objek Wisata Jembatan Pelangi Pessel Bakal ‘Dijual’ Wabup

Dibaca : 1.3K

Pesisir Selatan, Prokabar — Wakil Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar), Rusma Yul Anwar, melakukan peninjauan ke tempat objek wisata jembatan Pelangi di Nagari Salido Sari Bulan, Kecamatan IV Jurai.

Kedatangan Wabup, lansung disambut oleh Wali Nagari Salido Sari Bulan, Amrizal serta masyarakat setempat.

Objek wisata Jembatan Pelangi merupakan berbagai objek wisata pemandian seperti pemandian dalam terongan yang dibangun sejak zaman penjajahan Belanda yang sudah dikenal orang banyak.

Wabup Rusma Yul Anwar mengatakan, bahwa peninjauan kali ini bertujuan untuk mendata potensi wisata di Nagari di ‘Negeri Berjuluk Sejuta Pesona’. Mengingat setiap objek wisata di Nagari memiliki kekuatan serta keunikan tersendiri.

Hingga saat ini, sebagian besar objek wisata tersebut masih dikelola Pemerintah Nagari dan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) setempat.

Selain itu, kata Wabup pengembangan objek wisata harus memenuhi standar keamanan. Di samping itu, dalam pengelolaan terus melibatkan masyarakat setempat.

Orang nomor dua di Kabupaten Pessel ini lanjut mengatakan, guna memaksimalkan pengembangan objek wisata, Pemerintah Nagari hendaknya kreatif menata fasilitas yang dibangun.

“Objek wisata di Nagari Salido Sari Bulan ini terus dikembangkan sehingga memberi dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Nagari dan kesejahteraan masyarakat, “imbuhnya.

Tujuannya, ungkap Wabup, sehingga mampu meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Nagari tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun Prokabar.com, jumlah pengunjung Pemandian di Nagari Salido Sari Bulan mencapai 500 perharinya.

Selian itu Wabup, juga menyatakan kepada pemerintah nagari setempat untuk dapat mengembangkan ekowisata, karena objek wisata Jembatan Pelangi punya potensi untuk dikembangkan ekosistem.

Selian itu, di lokasi tersebut juga pengembangan difokuskan pada melengkapi berbagai fasilitas penunjang.

Wali Nagari Salido Sari Bulan, Amrizal berharap, Wakil Bupati sebagai salah satu pemangku kebijakan ditingkat Kabupaten, dapat membantu dari segi pemasaran agar objek wisata ini bisa maju dan berkembang.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top