Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

34 Pemain Timnas Indonesia Yang Dipanggil Untuk Pemusatan Latihan Perdana

Dibaca : 160

Jakarta, Prokabar – Timnas Indonesia akhirnya resmi mengumumkan 34 pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan perdana. Agenda tersebut akan dilangsungkan di Stadion Madya, Senayan, 13-23 Februari 2020.

Pemusatan latihan tersebut jadi rangkaian persiapan menghadapi laga lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2020. Ada dua partai yang akan dimainkan timnas Indonesia yakni melawan Thailand (26/3) dan Uni Emirat Arab (31/3).

Manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, memanggil pemain muda dan senior pada pemusatan latihan tersebut. Agenda ini jadi yang pertama digelar sosok asal Korea Selatan itu sejak ditunjuk menukangi skuad Garuda.

Bali United jadi klub paling banyak yang dipanggil dengan tujuh pemain. Mereka adalah Nadeo Arga Winata, Gavin Kwan Adsit, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic, Lerby Eliandry, dan Irfan Jauhari.

Sampai sekarang timnas Indonesia masih menjadi juru kunci klasemen Grup G. Pasukan Merah Putih belum mengumpulkan poin sama sekali dari lima pertandingan yang dimainkan.

Empat dari 34 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong merupakan pemain yang masih berusia 18 tahun. Mereka ialah kiper Muhammad Adi Satrio, bek Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan Alif, dan penyerang Irfan Jauhari.
Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto, membeberkan alasan empat pemain tersebut “naik kelas” ke skuad senior.”Alasannya mungkin karena empat pemain tersebut di Thailand mempunyai perkembangan luar biasa buat ke depannya,” kata Nova Arianto.

Ya, empat pesepak bola belia yang dipanggil itu merupakan pemain timnas U19 yang berangkat ke Thailand untuk pemusatan latihan. “Karena alasan itu mungkin mereka diberi kesempatan untuk naik ke tim senior,” ujarnya.

Nova mengindikasikan pemusatan latihan nanti tak akan 100 persen seperti pemusatan latihan timnas U19 Indonesia yang lebih banyak dihiasi menu fisik.

Berikut daftar 34 pemain yang dipanggil

Kiper
Andritany Ardhiyasa, Persija
Nadeo Arga Winata, Bali United
M. Riyandi, Barito Putera
Adi Satrio, PSMS

Belakang
Yanto Basna, PT Prachuap FC
Ricky Fajrin, Bali United
Andy Setyo, Tira Persikabo
Fachruddin, Madura United
Alfreanda Dewangga, PSIS
Hansamu Yama, Persebaya
Bagas Adi Nugroho, Arema FC
Asnawi Mangkualam, PSM
Putu Gede Juniantara, Bhayangkara FC
Gavin Kwan, Bali United
Firza Andika, PSM

Tengah
Artikel dilanjutkan di bawah ini
Rachmat Irianto, Persebaya
TM Ichsan, Bhayangkara FC
Bayu Pradana, Barito Putera
M. Tahir, Persipura
Septian David, PSIS
Sani Rizky, Bhayangkara FC
Rizky Pora, Barito Putera
Hendro Siswanto, Arema FC
Stefano Lilipaly, Bali United
Pratama Arhan, PSIS
Irfan Bachdim, Bali United
Febri Hariyadi, Persib
Rizky Eka, PSM
Saddil Ramdani, Bhayangkara FC
Osvaldo Haay, Persija

Depan
M. Rafli, Arema FC
Ilija Spasojevic, Bali United
Lerby Eliandri, Bali United
Irfan Jauhari, Bali United. (*/mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top